Penyembuhan Penyakit Maag

Penyembuhan Penyakit MaagPenyakit maag yang juga disebut dengan sindroma dyspepsia merupakan kumpulan gejala yang diakibatkan oleh kelainan saluran makan bagian atas. Gangguan pencernaan ini sendiri sebenarnya bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala yang banyak dialami oleh orang pada saat-saat tertentu. Ada orang yang mengalami gangguan ini sehabis mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, sementara yang lain mengalaminya saat berada dalam kondisi psikologis tertentu. Keluhan yang menandainya antara lain nyeri pada perut diatas, perih, mual, yang kadang disertai dengan muntah, rasa panas di dada dan perut, lekas kenyang, anoreksia (tidak nafsu makan), kembung, gumoh (masuknya isi lambung ke dalam esophagus) dan banyak mengeluarkan gas asam dari mulut. Berikut ini adalah hal-hal yang umumnya menyebabkan maag. Penyembuhan penyakit maag dapat dilakukan dengan menghindari makanan yang pedas.

Penyembuhan Penyakit Maag

Penyembuhan Penyakit Maag

Penyebab dari penyakit maag adalah :

  1. Reaksi terhadap obat-obatan dan suplemen
    Obat-obat tertentu pada beberapa orang akan merangsang system pencernaan sehingga menyebabkan mual. Ini juga bisa ditimbulkan oleh suplemen, antibiotic, steroid, mineral, dan obat herbal.
  2. Produksi asam lambung berlebihan
    Pada saat tertentu, sel-sel yang mengeluarkan cairan asam dalam lambung mungkin menghasilkan jumlah cairan pencernaan yang lebih tinggi dari kadar normal sehingga merangsang reaksi pada jaringan lambung
  3. Gangguan lambung
    Tanpa penyebabjelas, lambung tidak dapat berfungsu atau bisa kosong secara normal. Ini bisa terjadi setelah lambung mengalami infeksi tertentu.
  4. Kepekaan terhadap asam
    Jaringan dalam lambung dan duodenum menjadi sangat peka terhadap kadar asam normal sehingga mudah terangsang.
  5. Peka terhadap makanan tertentu
    Lambung atau usus menjadi peka terhadap makanan atau minuman tertentu seperti kopi, bumbu, jeruk, atau sayuran yang mengandung kadar asam sedang hingga tinggi.

Pada umumnya, penyembuhan penyakit maag bisa ditangani dengan menghindari makanan yang pedas, asam alkohol, dan rokok untuk sementara waktu. Makan tepat waktu, dan mengelola stress juga sangat penting. Mencatat kapan maag kambuh akan sangat membantu dalam mendiagnosis apa penyebab sakit Anda, terutama jika itu disebabkan oleh makanan ata minuman tertentu. Jika sakit maag Anda tidak kunjung sembuh, atau sering muncul dalam jangka waktu pendek, mendatangani dokter adalah pilihan yang tepat. Catatan tadi juga diperlukan agar Anda dapat mengungkapkan gekala dan kemungkinan penyebab yang dialami secara spesifik.

Jika Anda melakukan penanganan atau penyembuhan penyakit maag sendiri, disarankan untuk tidak terlalu sering meminum obat setiap kali Anda maag. Dalam jangka panjang, obat maag justru dapat menyebabkan terjadinya diare, mulut menjadi kering, berkurangnya tonus otot lingkar esophagus bagian bawah, sakit kepala, mual, dan bahkan muntah.

Penyembuhan penyakit maag salah satunya dilakukan dengan minum obat antasida. Obat antasida ini biasanya berbentuk tablet dan bisa juga berbentuk larutan yang kental mirip dengan susu. Selain itu, bentuk yang cair ini bertujuan untuk membantu melindungi dinding lambung dari berbagai serangan asam yang terjadi dengan bberlebihan. Obat penenang dari gerakan lambung bisa juga diberikan untuk penderita maag. Tetapi, sebaiknya obat maag ini digunakan untuk serangan penyakit maag dengan rasa mual dan juga mulas atau melilit.

Cara menyembuhkan maag jika serangan maag adalah akibat infeksi kuman H. Pylori maka jenis maag ini bisa diberikan obat antibiotika.dan selain itu, obat antibiotika ini digunakan untuk kuman aerob misalnya seperti penggunaan amoksilin, eritromisin dan lain sebagainya. Kemudian diberikan juga obat antibiotika untuk jenis kuman anaerob misalnya adalah metronodazole. Penggunaan obat penenang bisa diberikan jika ada identifikasikan unsur dari stres yang sulit untuk dilakukan pengobatan untuk si penderita. Dan pada dasarnya adlah faktor dari stres ini harus sebisa mungkin bisa diatasi tanpa menggunakan obat. Misalnya adalah dengan menggunakan obat penenang.

Cara menyembuhkan maag yang dalam hal mengatur pola makan adalah sebaiknya jangan makan makanan yang menjadi pantangan untuk penyakit maag. Cara menyembuhkan maag dengan menghindari makanan seperti makanan yang pedas, yang terlalu asam, makanan seperti kopi, alokohol, dan juga jenis minuman yang lainnya yang mengandung soda, atau juga obat untuk melawan rasa sakit yang mengandung asam seperti aspirin, asetosal, obat yang mengandung kortikosteroid, dan juga rokok. Sebaiknya jangan menunda waktu makan, karena perut yang kosong akan menyebabkan asam lambung naik.

Cara menyembuhkan maag dengan cara makan makanan seperti biskuit atau minum susu untuk membantu mencegah terjadinya rasa sakit saat Anda sedang tidur. Dan disaat bulan puasa datang, maka sebaiknya Anda tidak stres untuk mencegah terjadinya kenaikan asam lambung. Oleh karena itulah pada penderita maag memang sebaiknya jangan menunda waktu makan dan jangan makanan-makanan yang pedas, dan mengandung santan atau lemak karena bisa menyebabkan asam lambung naik.

Penyembuhan Penyakit Maag


=====================================

>>> Obat Maag Membantu Untuk Mengatasi Sakit Maag, Mengatasi Gangguan Pada lambung, KLIK Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menyembuhkan Maag and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *